Saturday, September 14, 2013

Tentang PPI Gaziantep

PPI (Perhimpunan Pelajar Indonesia) cabang Gaziantep adalah organisasi pelajar Indonesia di Gaziantep (Antep). Tadinya di Antep ga ada PPI karena jumlah pelajar Indonesia yang belajar di Antep bisa dihitung dengan jari. Tapi tahun lalu, PPI Antep akhirnya dibentuk karena makin banyaknya pelajar Indonesia yang terdampar (eh) di Antep. Ga terdampar, kali ya, hehe.

Tak lama berdiri, PPI Antep langsung menyelenggarakan acara latihan dasar kepemimpinan yang diadakan bersama dengan PPI di lima kota di sebelah tenggara Turki: Gaziantep, Kahraman Maraş, Malatya, Adana dan Kayseri. Acara LDK ini menampilkan pemateri dari Ankara dan Istanbul
dan berlangsung selama dua hari.


Suasana LDK Hari Pertama

Peserta LDK

Selain acara besar seperti LDK, PPI Antep juga mengadakan acara piknik bersama pelajar dan masyarakat Indonesia di Antep, buka puasa bersama, lebaran bersama dan program lainnya.

Sebagai bukan anggota PPI Antep, kang Warteg senang bisa ikut meramaikan dan meriweuhkan (yeee) acara yang diadakan PPI Antep. Saat bertemu pelajar-pelajar Indonesia yang unyu-unyu itu (masih musim ga sih nih, istilahnya?) seperti bertemu keluarga besar dan seperti mempunyai banyak adik kecil, hehe. Dan namanya adik kecil, kadang pengennya dibawelin aja sekaligus terharu plus bangga kalau tau di antara mereka ada yang bisa bikin bakwan, enak pula! Kadang saya juga merasa kasihan saat menyadari betapa jauhnya mereka dari rumah dan keluarga yang hangat; serta ayah, ibu dan kaum kerabat. Di saat yang sama, mereka harus belajar dengan tekun supaya bisa terus melanjutkan pendidikan di Antep karena mereka mendapatkannya melalui program beasiswa.

Kalau bisa mah, saya suruh nginep aja di warteg, deh, hehe. Tapi jarak tempat tinggal saya yang kurang lebih 15 km dari Gaziantep University membuat mereka galau, hehe. Senang berkunjung tapi jauhnya mana tahan.

Saat ini PPİ Antep dipimpin oleh Haris Ferdina dan dibantu oleh Reza Dwiaji. Jika para pembaca sekalian berencana untuk melanjutkan sekolah di Antep dan membutuhkan informasi lebih lanjut, silakan ikuti akun twitter PPI Gaziantep. Ga punya twitter? Silakan tuliskan pertanyaan di kotak komentar, insya Alloh saya akan meneruskan pertanyaan Anda sekalian kepada yang berwenang untuk menjawabnya.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...