Monday, August 6, 2012

Simple Cheese Cake (Bake)

Tinggal jauh di negeri orang, saya jadi pengen macem-macem. Pengen cheese cake, pengen es kacang merah, dll. Padahal di kampung sendiri, boro-boro tau yang namanya cheese cake. Jadi penderitaan saya bertambah: jauh dari rumah dan ngeces pengen makan enak-enak.

Akhirnya, saya harus mau jungkir balik membuat sendiri semua keinginan saya itu
biar ga gigit jari browsing resep tapi ga bikin-bikin. Alhasil, setelah gagal maning, gagal maning, jadi juga si cheese cake a la warteg gaziantep ini. Resep ini mencontoh resep cheese cake keluarga Nugraha dengan penyederhanaan: ga pake lemon dan lapisan atasnya diganti selai aprikot aja.

Tapi, hasilnya masih belum terlalu manteb ye. Segini aja udah alhamdulillah jadi juga ni cheese cake, soalnya krim cis itu muahal bener deh. Kalo gagal lagi, huhuhu, sayang bener. Dan loyang yang dipake juga ga sesuai resep. İni pake loyang bongpas 26 cm. Tapi adonannya cukup koq.

Yah, setelah dua kali bikin yang no bake, gagal terus, paling engga, yang bake ini, sekali jadi, lumayan laaah.


4 comments:

  1. cream cheese nya pake apaan, mbak? pake labne peyniri bisa tuh. dan ga mahal.

    note: aku cuman liat di resep2nya orang sini, blm pernah bikin sendiri hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. pake cream cheese beneran, muahale rek. makanya kalo gagal kasian deh yang beli hehe.

      iya kayaknya pake labne bisa, liat di resep dari biskuit ya? :)

      terakhir pake yogurt aja, lebih ekonomis. resepnya tunggu tayang, hehe

      Delete
    2. yogurt süzme ya?
      kalo yang mau rada nendang, pake pınar labne ato pınar beyaz. aku baca di webnya pınar, itu memang utk cheese cake dan tiramisu.

      Delete
    3. for now, yogurt cheesecake will do lah :)
      yogurtnya homemade buatan bumer tp kalo mau jadi greek yogurt, disaring dan dibuang airnya :)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...