Tuesday, July 8, 2014

Beberapa İde Es Mambo (Popsicles)



Assalamualaikum.

Musim panas begini, paling enak emang minum es mambo. Biasanya kalau di Jakarta, kami sering mengonsumsi es yogurt dalam plastik yang biasa dibeli dari teman. Bikin es mambo sendiri adalah sebuah kerajinan luar biasa.

Di Antep, jangan harap ada es mambo. Plastiknya aja ga ada. Makanya namanya diganti jadi popsicles. Jadi keren deh. Tapi kita perlu cetakan yang bisa jadi juga ga ada yang jual. Sejauh ini saya hanya menemukan satu toko yang jual cetakan popsicles. Ampun deh.

Sebagai bahan pembuat es, kita bisa menggunakan banyak variasi. Dari mulai bubur kacang hijau yang tidak habis dimakan hingga buah yang dihaluskan. Asalkan dingin, semua enak dan pasti ditunggu-tunggu.

Nah, apa saja bahan pembuat es mambo atau popsicles? Berikut beberapa yang sudah dicoba di dapur warteggaziantep.





posted from Bloggeroid
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...